Senin, 10 Oktober 2011

Kamilah Pemimpin Masa Depan Indonesia


Karya Tedi Heryanto

Hidup Mahasiswa!
Hidup Rakyat Indonesia!
Kawan-kawan..itulah potret ibu pertiwi hari ini
Bangsa ini sedang krisis kepemimpinan

Wahai jiwa-jiwa yang merenggut
Wahai tangan-tangan yang merampas
Lihatlah anak kecil di ujung jalan itu
Ia berteriak, ”Ibu...Aku lapar”
“Ayah..Aku ingin sekolah”
Negeri ini boleh kaya melimpah
Tapi negeri ini MISKIN AKAN HATI

Indonesia...negeri seribu keanekaragaman
Indonesia...negeri sejuta keragaman

Pemimpin...memimpin
Pemimpin...yang dipimpin

Bobrok! Bobrok bangsa ini!
Pemimpin-pemimpin tak becus membuat bangsa ini bobrok!
Bobrok ! seratus persen bobrok! Karena ini adalah salah hati mereka
Kejam bengis memimpin tidak dengan hati
Aku tidak tahu siapa pemimpin negeri ini
Yang aku tahu cuma...Aku YAKIN
ia adalah sosok tangguh penggugah semangat
ia adalah sosok lembut yang merangkul
Sehingga Aku tahu

Aaahh...pemimpin...
AKU...KAMU...KITA SEMUA

Kami akan BANGKIT...kami akan BERBANGGA
Kami YAKIN Indonesia tercinta akan segera BANGKIT
oleh TANGAN-TANGAN INI hingga negeri ibu pertiwi DAMAI kembali
Dengan lantang kami akan berkata, “KAMILAH PEMIMPIN MASA DEPAN INDONESIA”

Hidup Mahasiswa!
hidup Rakyat Indonesia!

Di deklamasikan oleh Tedi Heryanto, Sefliane Saviera M., M. Danial F., Dylla Maryam R. (Universitas Padjadjaran) pada acara persembahan Angkatan School of Leader IV, cikole-Lembang, 8 Oktober 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar